Tips Lolos Seleksi TNI

Tips Lolos Seleksi TNI

Bagaimana caranya sehingga lolos seleksi menjadi bagian TNI? Yang pasti, untuk bisa lolos seleksi menjadi bagian TNI tidaklah secepat kilat. Dibutuhkan saat relatif lama, yaitu enam bulan hingga satu tahun.
Menurut buku Siap Tempur Tembus Tes masuk TNI/POLRI, karya Soenardi Hardjosoemitro, ada poin-poin yang mesti dipersiapkan untuk menjadi prajurit TNI. Nah, bagi Anda yang memang bercita-cita untuk memasuki dunia militer, silakan membaca tips ini bersama dengan seksama. Apa aja sih poin-poinnya? Tips Cara Mengobati Varises Untuk Menghadapi Seleksi TNI POLRI

Kualitas Kesehatan
Lakukan segera general check up di tempat tinggal sakit militer paling dekat yang membuka poliklinik untuk lazim manfaat jelas beberapa perihal berikut.
– Tekanan darah, idealnya kami miliki tekanan darah 120/80 untuk bisa lolos seleksi.
– Detak jantung ideal, yaitu 60-90 detak per menit.
– Hemoglobin darah yang ideal adalah 14-16 per gram
– Gula darah normal
– Kolesterol normal
– Hasil rontgen paru-paru baik/normal
– Gigi sehat/tidak ada bolong
– Tidak menderita ambein /wasir
– Tidak menderita varikokel
– Tidak menderita pembengkakan di pembuluh darah balik di betis kaki
– Jantung sehat
– Mata normal dan tidak buta warna

Segera laksanakan pengobatan atau perbaikan misalnya ada yang belum ideal berdasarkan hasil kontrol dokter militer tersebut bimbel polisi .

Kualitas Kejiwaan
Kondisi kejiwaan untuk hadapi psikotes bagi mereka yang inginkan menembus seleksi masuk TNI mesti baik dan kuat. Oleh gara-gara itu mesti dipersiapkan beberapa hal, yaitu :
– Perkokoh niat menjadi prajurit dan pejuang profesional, yaitu yang bersedia mengorbankan jiwa raga untuk keperluan bangsa dan negara. Juga tanamkan terus sehabis cinta kepada Allah, serta cinta kedua, bukan terhadap orangtua atau pacar melainkan terhadap kejayaan bangsa dan negara.
– Lepaskan beragam kasus dan keperluan teristimewa yang tetap membelenggu Anda sepanjang ini.
– Baca sejarah perjuangan para pahlawan, layaknya Jenderal Sudirman dan sebagainya, sehingga merasuk ke didalam kalbu dorongan perjuangan Anda.
– Lakukanlah latihan menggambar orang, pohon, dan tempat tinggal yang harmonis.
– Pelajari dan sugestikan prinsip “Do the best, God takes the rest”.
Beberapa poin di atas bisa menjadi rujukan untuk menyiapkan diri Anda sehingga lolos ujian masuk TNI. Usahakan tetap melindungi stamina sehingga saat test berlangsung, Anda tetap sehat dan segar. Jika sudah menyiapkan diri bersama dengan baik, maka cara paling akhir jangan lupa untuk berdoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *